ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Saturday, July 23, 2005

It's A Baby Boy


Hari ini diawali dengan ketokan mama jam ½ 2 pagi. Setiap ada yang ngetok pintu, aku langsung deg-degan, pasti ada apa-apanya, aku pikir papa sakit lagi. Karena emang papa lagi gak enak bada, lagi batuk dan pilek. Mama bilang, “Buka pintunya.” Pas udah aku buka, mama bilang mau ke rumah sakit, “Mira udah pecah ketuban.” Langsung aku sama maya turun, ke kamar mira, ngeliat dia gimana, tapi dia lagi di kamar mandi. Dari suaranya, aku tau dia rada ketakutan dan cemas.

Mama pergi ke rumah sakit sama Dhany. Di mobil mira bilang, “aduh, gimana ini… keluar terus…”

Lumayan lama aku baru bisa tidur lagi, soalnya rada deg-degan. Well, this is the first time for our family. Akhirnya, pas bangun lagi jam 5, aku rada susah dan males.

Mama pulang jam ½ 6 naik taksi. Katanya mira udah gak boleh bangun-bangun lagi dari tempat tidur, karena air ketubannya keluar terus.

Sebenernya hari ini, jam 2 siang, mira mau sidang thesis notariat-nya, tapi dibatalin. Semalem, pas ikut jemput aku sama maya, di mobil, dia udah ‘payah’ banget, bergerak sedikit salah, susah cari posisi yang enak. Dan di rumah, pas makan, dia sempet bilang, “Duh, mudah-mudahan malem ini, deh, Dede’-nya keluar.” Mungkin dia, nervous karena mau sidang. Dan katanya, jam ½ 2 pagi itu, dia baru mau tidur, abis belajar.

Di kantor, aku juga rada gak konsen kerja. Mama bolak-balik telpon. Aku juga tanya terus ke mama, tapi sampai siang belom ada tanda-tanda.

Baru sore, jam 4an, mama bilang, mira udah mulai mules-mules, dan udah mulai nangis-nangis karena sakit. Makin gak tenang kerja.

Tadinya, mau ke rumah sakit dianter sama bagus, tapi gak bisa karena mobilnya dipake. Jadilah aku sama maya naik taksi. Di jalan macet banget, salah jalan sih. Abis aku pikir lewat blok m, bakal macet di radio dalam, terus sama supir taksinya, jadi lewat permata hijau-simprug, malah lebih macet lagi. Dua jam baru sampe RSPI.

Sampai sana, liat mira sebentar di kamar bersalin, dia lagi mengerang kesakitan… gak tega liatnya. Papa, maya & aku duduk di ruang tunggu. Sementara mama, bolak-balik keluar masuk ke kamar bersalin. Ada temen-temennya mira juga. Mau baca gak tenang, mau makan gak napsu, nonton tv acara gak asik.

Jam ½ 8-an, mama bilang mira makin kesakitan, dokter udah dateng. Kata dokternya, paling lambat jam 9, udah lahir. Pas mama mau masuk lagi, kamar bersalinnya udah ditutup, jadi yang nemenin mira di dalem, ada Dhany dan Ibunya Dhany. Terus mama masuk ke dalam, mau ngeliat aja. Tau-tau, aku denger ada suara bayi nangis, aku bilang sama maya, “Itu ya, May?” Terus, mama keluar, sambil senyum cerah dan lega, “Udah lahir”, sambil meluk temen-temennya mira. Papa lagi gak, beli makan. Untung gak lama, papa dateng.

Lama juga kita nunggu baru boleh liat, katanya bayinya lagi di incubator, lagi dipanasin, karena suhunya blom stabil, sementara mira-nya juga masih teler karena dibius.

Aku udah ngantuk banget… akhirnya tiduran di kursi ruang tunggu. Jam ½ 11-an, baru boleh liat. Susternya galak banget, pas aku masuk, dia bilang, “Satu-satu, ya… Jangan lama-lama.”

Dan…. Aku liat bayinya… laki-laki… kulitnya masih merah, matanya masih ketutup… pinggir-pinggir matanya rada basah karena abis nangis, terus dia nguap… duh… lucu… ngegemesin… jadi terharu… I am an auntie now…

Abis itu, lama lagi baru pulang, karena mama nemenin mira, Dede’nya lagi belajar nyusuin.

Jam ½ 12, kita pulang. Aku udah sempet ketiduran di kursi ruang tunggu. Sampai rumah jam 12… langsung teler….

Ternyata kelahiran Dede’ lebih cepat 5 hari dari perkiraan dokter

Selamat Datang, Dede’ (belom ada nama, jadi masih dipanggil Dede’)

05.07.19

2 Comments:

  • At 3:18 AM, Anonymous Anonymous said…

    Your site ferina, I found to be interesting. When I was searching for yours was the most eye catching. While working on my site I have been looking for ways to make it better and found yours to be helpful. Thanks!

     
  • At 11:04 AM, Anonymous Anonymous said…

    Very nice site! »

     

Post a Comment

<< Home