ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Saturday, June 11, 2005

Nyoba Terapi Air

Semenjak 'terdeteksi' ada benjolan, aku jadi rada hati-hati kalo mau makan. Paling nggak, meskipun aku belum bisa menghindari sepenuhnya yang namanya ngemil, aku mulai mencari cara yang lebih sehat untuk menjaga badanku sendiri.

Kalo biasanya tiap hari, aku cenderung mencari lauk ayam untuk makan siang, atau kalo bingung mau makan apa, aku milh mie ayam, sekarang aku muali mencari alternatif lain, kalo bisa gak ayam. Aku mulai mau makan ikan, ditambah dengan sayur-sayurannya. Terus bawa buah dari rumah atau sore-sore minum jus. Emang sih, kalo gak bawa makan dari rumah, budget 10ribu perhari gak akan cukup untuk menu sehat itu, tapi... demi sehat... ya, aku relakan.

Satu hal yang mau aku coba biasain, yaitu minum banyak air putih. Ini gara-gara baca artikel di majalah Chic, kalo terapi air ampuh banget untuk berbagai macam penyakit.

Sejak dua hari ini, pagi-pagi aku udah coba minum 3-5 gelas air putih. Biar gak males ngambilnya, dari malem aku udah nyiapin satu gelas plus satu botol aqua yang sedang buat aku minum paginya. Setelah aku ukur, satu gelas plus satu botol itu, kira-kira 3 1/2 gelas. Jadi, begitu aku bangun, aku langsung minum, dan pipis dulu sebelum sholat biar gak kembung.

Nah, pas turun ke bawah, aku minum 1 gelas lagi, istirahat sebentar, coba minum 1 gelas lagi, sambil bikin sarapan, istirahat sebentar, terus minum jus pepaya, ditutup sama 1 gelas air putih lagi.

Kembung?? Lumayan... Dan efek berikutnya, tiap pagi yang biasanya aku cuma pipis pas mandi, ini sebelum berangkat ke kantor, bisa 3 kali bolak-balik ke toilet. Ditambah lagi, pas di jalan menjelang blok m, aku udah berasa 'kebelet' ... sampai kantor - kalo biasanya aku masuk ruangan dulu, buka-buka email, telp bagus and ngobrol sambil sarapan - sekarang harus langsung straight to the toilet.... kalo gak, perutku bisa sakit karena nahan pipis :)

05.06.09

0 Comments:

Post a Comment

<< Home